Selamat Datang di Blog Campur Aduk

Sabtu, 30 November 2013

Mengatasi Keputihan : Air Daun Sirih




My Blog - Ladies, kebersihan dan perawatan tubuh memegang peranan yang sangat utama, khususnya di daerah kewanitaan. Gangguan yang sering dialami oleh kebanyakan kaum hawa salah satunya ialah keputihan. Keputihan merupakan gangguan pada vagina yang disebabkan oleh jamur. Salah satu jamur penyebabnya adalah jamur Candida albicans.

Biasanya keputihan datang sebelum haid atau sesudah haid. Tetapi ada sebagian wanita mengalami keputihan yang tidak wajar. Keputihan yang berwarna dan berbau sangatlah berbahaya bagi wanita.Jika anda mengalami hal tersebut cobalah obat keputihan dengan bahan-bahan alami yaitu dengan meminum rebusan air daun sirih.
Seperti yang dijelaskan pada situs nzhealth.net.nz, beberapa kandungan sirih antara lain: minyak atsiri, fenil propana, estragol, kavicol, hidroksikavicol, kavibetol, caryophyllene, allylpyrokatekol, cyneole, cadinene, tanin, diastase, pati, terpennena, seskuiterpena, gula, dan eugenol. Karena kandungan itulah, sirih dikenal mampu mencegah ejakulasi dini dan membasmi jamur Candida albicans. Daun sirih bersifat analgesik (meredakan rasa nyeri), serta kandungan tannin pada daunnya juga bermanfaat mengurangi sekresi cairan pada miss “V”,
Untuk mengobati keputihan, Anda dapat memanfaatkan daun sirih, dan berikut adalah cara menggunakannya:
. Ambil 5-7 lembar daun sirih.
. Bersihkan dan rebus dengan air sebanyak 2 - 2.5 liter sampai mendidih.
. Setelah mendidih, tunggu sebentar dan rasakan ditangan, apabila panasnya sudah turun (suam) basuhlah sekitar kemaluan secara berulang-ulang.
. Lakukan hal tersebut sampai keputihan dan rasa gatalnya hilang.
Sebaiknya hal ini tidak saja dilakukan ketika mengalami keputihan, ada baiknya sekali tiga hari dilakukan untuk menjaga sekitar daerah kemaluan tetap bersih dan sehat. Selamat mencoba. (sumber)

Tidak ada komentar: