Selamat Datang di Blog Campur Aduk

Rabu, 30 Oktober 2013

Makan mentega bisa memicu penyakit jantung

Makan mentega bisa memicu penyakit jantung?


My BlogMentega sering disebut sebagai makanan yang mengandung lemak jahat. Sehingga konsumsinya secara berlebihan bisa memicu penyakit jantung. Benarkah demikian?
Sebuah penelitian terbaru ternyata membuktikan hal sebaliknya. Menurut peneliti dari Croydon University Hospital di London, lemak jenuh dalam mentega sebenarnya punya efek kecil terhadap risiko penyakit jantung dan stroke.

"Bahkan asupan lemak jenuh dalam jumlah kecil sebenarnya bisa menangkal kedua penyakit kronis tersebut," jelas Dr Aseem Malhotra, seperti yang dikutip dari The Daily News.
Selain mentega, produk susu juga terkadang dianggap mengandung lemak jenuh penyebab penyakit jantung. Padahal produk susu juga kaya akan vitamin A, D, kalsium, dan fosfor.
"Masyarakat perlu tahu bedanya lemak jenuh dan lemak trans, karena keduanya sering disamakan," terang Dr Malhotra.
Menurut Dr Malhotra, lemak jenuh tetap memiliki peran dalam menjaga kesehatan. Sementara tidak dengan lemak trans. Peneliti tersebut juga menambahkan sebaiknya seseorang fokus pada kadar kolesterol secara keseluruhan, bukan cuma bingung dengan pilihan makanan yang mengandung lemak atau tidak.
Hasil penelitian kemudian dilaporkan dalam British Medical Journal.
SUMBER ARTIKEL

Tidak ada komentar: