Selamat Datang di Blog Campur Aduk

Rabu, 30 Oktober 2013

Kebanyakan tidur bisa terkena penyakit jantung

Kebanyakan tidur bisa terkena penyakit jantung


My BlogSemua orang tahu bahwa kurang tidur membawa dampak negatif bagi kesehatan. Namun penelitian terbaru membuktikan kalau kebanyakan tidur juga sama tidak baiknya bagi tubuh.
Baik kurang dan kebanyakan tidur sama-sama meningkatkan berbagai penyakit mematikan, termasuk di antaranya stres, obesitas, diabetes, dan penyakit jantung, demikian seperti yang dilansir dari Daily Mail.
Penelitian dari American Academy of Sleep Medicine tersebut tepatnya melibatkan 50.000 responden. Peneliti mengungkap bahwa tidur kurang dari enam jam berbahaya bagi jantung. Sementara kebanyakan tidur, lebih dari sepuluh jam sehari, juga semakin meningkatkan ancaman yang besar terhadap kesehatan.
"Tidur harus cukup, tidak boleh kurang, tidak boleh kebanyakan. Sebab tidur sama pentingnya dengan pola makan dan aktivitas fisik," papar Dr Safwan Badr.
Dr Badr pun menyarankan jika merasa sulit tidur atau selalu mengantuk dan kerap tidur dalam waktu lama sebaiknya berkonsultasi dengan dokter. Sebab jatah tidur malam sehari normalnya hanya berjalan tujuh sampai delapan jam saja.
Hasil penelitian kemudian dilaporkan dalam jurnal Sleep. (Sumber)

Tidak ada komentar: